"Maju, Mandiri, Sehat dan Sejahtera" -- selengkapnya... Pemerintah Desa Tedunan Kecamatan Wedung Kabupaten Demak

Artikel

KADER DIGITAL DESA TEDUNAN MENGIKUTI BIMTEK KADER DIGITAL DESA CERDAS FASE III

13 Mei 2024 11:01:41  MUHAMMAD NUR SIHABUDDIN  32 Kali Dibaca  Berita Lokal

Jum’at (3/05/2024) Kader Digital Desa Cerdas Desa Tedunan, M. Aufal Misyaq, Mengikuti Bimtek Kader Digital Desa Cerdas Fase III yang dilaksanakan di Jakarta. Ada sebanyak 15 orang kader digital desa cerdas dari kabupaten Demak yang mengkuti bimtek desa cerdas.

Bimtek tersebut dilaksanakan dalam rangka program Desa Cerdas (Smart Village) pada Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD), Pusat Pengembangan Daya Saing Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Desa Cerdas sendiri merupakan program yang berupaya untuk mengakselerasi pembangunan desa dengan cara meningkatkan kecerdasan, kesejahteraan, dan keharmonisan masyarakat lokal.

Ada sebanyak 330 Kader Digital dari berbagai provinsi di Indonesia yang mengikuti bimtek di Hotel Mercure Jakarta Batavia, diantaranya adalah Provinsi Aceh (Aceh), Bengkulu (Bengkulu), Riau (Riau), Nusa Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jawa Barat (Jabar) Jawa Tengah (Jateng), Kalimantan Timur (Kaltim), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Selatan (Sulsel), Dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kegiatan bimbingan teknis kader digital desa cerdas tersebut berlangsung selama 10 hari, dimulai dari hari Jum’at (3/05/2024) hingga Minggu (12/05/2024). Bimbingan teknis kader digital tersebut bertempat di Hotel Mercure Jakarta Batavia Jl. Kali Besar Barat No.44 46, Roa Malaka, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11230

Desa Cerdas atau Smart village adalah pembangunan desa yang berbasis penerapan teknologi tepat guna. Dengan penerapan teknologi ini diharapkan desa bisa melakukan berbagai capaian terobosan sehingga memenuhi kualifikasi untuk masuk kategori Desa Mandiri

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Keuangan

desa/themes/denatra/widgets/keuangan.php

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

 Media Sosial

 Sinergi Program

DUKCAPIL JATENG GAYENG

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Maulana No. 17 Desa Tedunan RT 05 RW 01 Kec. Wedung Kab. Demak
Desa : Tedunan
Kecamatan : Wedung
Kabupaten : Demak
Kodepos : 59554
Telepon : 085157331787
Email : desa.tedunan17@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:50
    Kemarin:97
    Total Pengunjung:106.287
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.221.66.130
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel

 Facebook Desa

 Pemerintah Desa